Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Bersama Suporter Bola dGelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama suporter berbagai klub bola melaksanakan doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Kami melakukan doa bersama ini adalah bentuk empati dan keprihatinan kami, terhadap korban atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang," kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono.

Semoga para korban tragedi tersebut yang meninggal diberikan tempat yang layak oleh Allah dan korban yang sedang terbaring di rumah sakit, dapat segera sembuh dan sehat.

Kemudian atas terjadinya peristiwa tersebut agar menjadi pelajaran, sehingga kedepan hal serupa tidak kembali terjadi lagi dijalan dunia sepak bola tanah air. Sebab sepak bola adalah olahraga, jadi tidak boleh ada tindakan kekerasan atau anarkis dan lainnya.

"Ini merupakan tindakan preemtif atau pembinaan, upaya sinergi untuk menjaga keharmonisan antar suporter, khsusunya di Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan Suporter Arema Kobar Suliadi alias Kribo menyampaikan apresiasi kepada Polres Kobar yang telah menggelar doa bersama untuk para korban tragedi di Kanjuruhan Malang.

"Semoga peristiwa ini menjadi terakhir, jangan sampai ada korban lagi dan ke depan agar tidak ada lagi perseteruan antar suporter. Semua harus damai," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru