Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 Paket Sembako Murah Disalurkan untuk Warga Kelurahan Pahandut

  • Oleh Hendri
  • 04 Oktober 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar operasi pasar murah dengan menyediakan 2.000 paket sembako yang diperuntukkan bagi warga menengah ke bawah di Kelurahan Pahandut, Selasa 4 Oktober 2022.

Operasi pasar murah ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai upaya menekan laju inflasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

"Paketnya berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter. Harga awalnya di pasar sebesar Rp142 ribu dan dijual kembali dengan harga Rp100 ribu. Dalam paket ini kita berikan subsidi sebesar Rp42 ribu," katanya.

Teknis pembagian sembakonya yakni pihak kelurahan terlebih dahulu melakukan pendataan kepada warga yang membutuhkan. Setelah warga membayar, akan mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan paket yang sudah disiapkan.

"Kita imbau warga jangan panik soal kabar kenaikan harga barang, belanja dengan bijak jangan sampai menumpuk karena akan menyebabkan kekosongan di pasar sehingga barang langka dan harga jadi mahal," ujarnya.

Operasi pasar ini bukan kali pertama karena sebelumnya sasaran kegiatan ini ada di 8 Kelurahan, yakni Kelurahan Menteng, Sabaru, Banturung, Panarung, Sei Gohong, Bukit Tunggal, Bereng Bengkel dan Kelurahan Langkai. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru