Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Perhatikan Kondisi Jalan dari Kotim Menuju Kobar

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin meminta pemerintah melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Kalteng supaya dapat memperhatikan kondisi jalan dari Kabupaten Kotim menuju Kobar.

Jubair mengungkapkan saat ini kondisi jalan arah Kotim menuju Kobar banyak yang dalam kondisi rusak maupun berlobang, oleh karena itu perlu segera ditangani oleh pemerintah. Apabila dibiarkan begitu saja maka dikhawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan pengendara atau pengguna jalan.

"Banyaknya jalan yang dalam kondisi rusak atau berlubang itu tentu dapat mengganggu kenyamanan pengendara atau pengguna jalan, jadi perlu adanya pehatian dari pemerintah,l dengan menutup maupun memperbaiki jalan yang rusak tersebut," katanya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Jubair juga meminta jalan yang kerap rusak akibat tergenang banjir supaya dilakukan penimbunan dan dibangun siring jalan agar ketika saat banjir air yang masuk kebadan jalan dapat diminimalisir, sehingga kerusakan pun tidak selalu terjadi.

Jalan lintas arah Kotim menuju Kobar merupakan akses vital masyarakat yang perlu dibenahi, karena jalur itu satu-satu jalan yang digunakan masyarakat yang hendak menuju Kobar maupun sebaliknya serta juga sebagai akses transportasi barang atau jasa.

"Jika tidak ada perbaikan terhadap kondisi jalan yang ada tersebut maka akses transportasi barang dan jasa juga masyarakat yang hendak bepergian dapat terganggu, jadi harapan kita pemerintah terutama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Kalteng bisa segera melakukan perbaikan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru