Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Triwulan IV, Taty Narang Minta OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

  • Oleh Asprianta
  • 04 Oktober 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menegaskan bahwa saat ini sudah memasuki triwulan IV, sehingga ia minta memaksimalkan semua potensi OPD untuk melakukan penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan agar tidak terjadi penumpukan anggaran di akhir tahun yang berpotensi kegiatan dan administrasi yang tidak teliti.

”Jadi saya minta kepada semua OPD supaya memaksimalkan pelaksanaan program kegiatan dan penyerapan anggaran supaya tidak menumpuk di akhir tahun,” kata Bupati perempuan pertama pulang pisau itu.

Taty sapaan akrab bupati Pulpis itu juga menyampaikan saat ini pihaknya menghadapi situasi negara saat ini dan sesuai Presiden Republik Indonesia dalam pengendalian inflasi, perlu dilakukan langkah kongkrit untuk mengatasinya dengan program-program kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Oleh karena itu saya minta kepada Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan Perindagkop melakukan rencana dan aksi kegiayan yang berkaitan dengan hal tersebut,” pintanya

Saat ini pemerintah provinsi kalteng men intruksikan agar pemkeb memiliki terobosan dalam mengendalikan dampak inflasi.

Oleh karena itu, pihak Kabupaten pulang pisau merasa perlu untuk semampu mungkin melakukan pengendalian agar dampak inflasi itu tidak berpengaruh signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di bumi handep hapakat.

"Saya percaya, dengan semangat kebersamaan gotong royong kita dapat mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru