Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB dan HMI Katingan Tolak dan Kutuk Perilaku dan Komunitas LGBT

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Oktober 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB dan Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Kabupaten Katingan menyatakan menolak dan mengutuk adanya perilaku dan komunitas LGBT (lesbian,  gay,  biseksual dan transgender).  

"Saya Edy Rahmad Sosiawan selaku Ketua FKUB Kabupaten Katingan menolak dan mengutuk adanya perilaku dan komunitas LGBT di wilayah Provinsj Kalteng terkhusus Kabupaten Katingan, " kata Ketua FKUB Kabupaten Katingan Edy Rahmad Sosiawan melalui rilisnya yang diterima borneonews.co.id, Selasa,  4 Oktober 2022.

Pasalnya,  kata Edy Rahmad Sosiawan hal tersebut dinilai tidak sangat bertentangan dengan hukum agama dan norma kesusilaan yang berlaku di negara Indonesia. 

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Kabupaten Katingan Ahmad Ghani yang juga tokoh muda di Kabupaten Katingan juga menegaskan jika pihaknya menolak dan mengutuk adanya perilaku dan komunitas LGBT di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, terkhusus di wilayah Kabupaten Katingan, karena hal tersebut bertentangan dengan norma kesusilaan dan hukum bernegara serta hukum beragama di negara Indonesia. 

Ahmad Ghani menuturkan jika pihaknya nantinya akan bersama sama kaum muda-mudi/tokoh pemuda untuk bersama-sama melakukan pemantauan khususnya di wilayah Kasongan dan Kereng Pangi.

"Agar mengantisipasi hal demikian serta ikut menolak adanya komunitas LGBT di wilayah Kabupaten Katingan dan dapat membantu tugas dari Kepolisian Resor Katingan," ujarnya. 

Ahmad Ghani nengucapkan terima kasih 

atas respon yang cepat dari pihak Polri, dikarenakan LGBT ini bisa merusak moral masyarakat itu sendiri.

"Apalagi sampai masuk ke adik-adik kita yang masih usia sekolah," tambahnya.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan atau mendapati terkait kegiatan LGBT di wilayah hukumnya. 

Hingga saat ini,  kata Kapolres Sonny pihaknya selalu memantau khususnya di tempat-tempat keramaian maupun di tempat-tempat hiburan jangan sampai terjadi kondisi-kondisi yang dapat meresahkan masyarakat, " imbuh Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru