Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beraksi di 9 Tempat, Pencuri Spesialis Kotak Amal Ditangkap di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Oktober 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Aksi pencurian spesialis kotak amal di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan yang meresahkan warga berhasil diungkap jajaran Polres Seruyan.

 Pada Senin, 3 Oktober 2022  sekitar  pukul  03.00 WIB, Resmob Polres Seruyan telah berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku KD (18).

Lantaran aksinya, selama beberapa pekan terakhir  warga di Kuala Pembuang  dan sekitarnya dibuat resah.

Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto melalui Kasi Humas Polres Seruyan Ipda Yudi Hermawan menyampaikan, aksi pelaku mencuri uang didalam kotak amal itu menyasar beberapa tempat.

 “Berdasarkan  hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksi pencurian uang di dalam kotak amal pada 9  tempat berbeda, “ katanya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Selain  menggondol  uang dikotak amal, pelaku juga  membobol warung milik salah seorang warga  di sebelah SMA Negeri  1 Kuala Pembuang.

“Penangkapan pelaku pencurian ini, berawal dari laporan masyarakat, kemudian kami lakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya  tim berhasil mengamankan pelaku,“ urainya.

Saat ini pelaku, bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Seruyan untuk proses dan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan pasal  pencurian dengan pemberatan sebagaimana di maksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHPidana dan ke-5 KUHPidana Jo Pasal 64 ayat 1 KUHPidana. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru