Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Berupaya Tekan Angka Pengguna Narkotika

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2022 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara terus berupaya untuk menekan angka penguna narkotika di Bumi Gawi Barinjam, salah satunya dengan kembali melaksanakan program pembinaan para pengguna narkoba.

"Namanya pekerjaan seperti ini memang tidak akan ada habisnya, tetapi kita akan berupaya untuk menekan angkanya. Bersih 100 persen rasanya agak berat, tetapi intinya kita berupaya menekan melalui tindakan-tindakan hukum dan tindakan-tindakan pembinaan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat diwawancara, Selasa, 4 Oktober 2022.

Menurut dia, sebelumnya juga telah dilakukan program asesment bagi pengguna, dimana ada warga yang melaporkan diri untuk diasesment dan diberikan pembinaan.

"Sosialiasi yang kita lakukan tempo hari, ada yang melapor, jadi ada yang kita asesment. Jadi saat ini kita gerakan lagi, insya allah akan ada yang melapor, karena dulu sudah pernah kita lakukan," ujarnya.

Windu menuturkan, bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan, sehingga upaya pemerintah dalam menekan angka pengguna narkoba di Kabupaten Sukamara bisa terwujud.

"Kalau ada yang terlanjur memakai, saya himbauan kepada masyarakat untuk melapor, nanti akan kita lakukan asesment, karena itu juga pernah kita lakukan dulu melalui asesment dan pembinaan," pinta Windunya.

Melalui BNK Kabupaten Sukamara yang berkoordinasi dengan Kasat Narkoba dan Kapolres Sukamara, bahwa Polres Sukamara siap membantu, untuk dilakukannya asesment.

"Ini juga sudah pernah saya sampaikan, bagaimana terkait dengan pemakai, karena pemakai ini kita kategorikan sebagai korban, kita assesment kah, dan beliau kapolres siap dan ini juga memang ada aturannya," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru