Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kotim Gelar FGD Ingin Majukan Museum Kayu Sampit

  • Oleh M Andhika
  • 04 Oktober 2022 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema "Membangun Citra Museum Bagi Pengelola Museum". 

"Tema ini kami ambil untuk dapat bertukar pikiran/diskusi dan gagasan ataupun ide kreatif bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pengembangan Museum," ucap Ketua Panita FGD Muhammad Yusdiannur, Selasa, 4 Oktober 2022.

Jumlah peserta yang mengikuti FGD ini sekitar 80 orang peserta, yang di antaranya dari OPD, Akademi, pendidikan, seniman, pemuda. yang bertempat di hotel Midtown Xpress Sampit.

Yusdiannur mengatakan, kegiatan ini untuk menghasilkan konsorsium guna mensinergikan fungsi dan tema-tema yang berbeda dari kegiatan Museum, misalnya antar sesama museum, serta Museum dengan perpustakaan, museum dengan seniman budaya, dan museum dengan lembaga pendidikan.

"Museum ini juga sebagai lembaga pendidikan yang berhubungan dengan erat dengan sekolah-sekolah maupun Universitas di Kotim," tambahnya. 

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menghasilkan kajian tentang pengelolaan museum dalam membangun citra museum yang mampu mengundang pengunjung dan memberikan pengetahuan.

"Saya berharap di dalam diskusi ini nantinya banyak hal yang menjadi topik menarik guna melengkapi berbagai wawasan kedepan, ini semua demi kemajuan kebudayaan khususnya Museum Kayu Sampit," harapnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru