Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Museum Kayu Sampit Diharap Mampu Berkembang Mengikuti Zaman

  • Oleh M Andhika
  • 04 Oktober 2022 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asisten III Setda Kotawaringin Timur (Kotim) Muhamad Saleh mengatakan, 5 tahun belakangan ini pembangunan Kotim telah menjadi sebuah rujukan wisata dari sejumlah daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Focus Group Diskusi (FGD) Museum Kayu Sampit.

"Kotim menjadi wisata rujukan itu adalah efek dari pilihan berwisata dan telah diakui keindahan alamnya oleh daerah-daerah lain," ucap Saleh. Selasa, 4 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, museum di era sekarang menjadi objek yang sangat penting, hal ini ditunjang dengan munculnya kesadaran bahwa belajar tentang sejarah tidak jamannya lagi di hafal di depan kelas, namun dipahami dan pelajar harus bersentuhan langsung tentang sejarah.

"Kalau diterapkan hal itu, sejarah bukan lagi menjadi pembelajaran yang membosankan tetapi berubah menjadi sesuatu yang mengasyikkan," tambahnya.

Saleh menilai dengan bersentuhan langsung dengan tinggalan sejarah, merupakan salah satu kunci agar generasi sekarang memiliki kedekatan emosional dengan pendahulunya.

"Museum Kayu Sampit harus berani beradaptasi dan mampu berkembang dengan perubahan gaya hidup masyarakat seiring dengan majunya jaman," tandasnya. (M ANDHIKA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru