Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Hujan, Waspada Penyakit Demam Berdarah Dengue

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa memasuki musim hujan seperti saat ini masyarakat perlu mewaspadai penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

"Masyarakat perlu mewaspadai DBD jika sudah masuk di musim hujan seperti saat ini," kata Wahid Yusuf pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Hal ini lantaran di cuaca yang lembab seperti saat ini menurutnya jentik nyamuk DBD lebih cepat berkembang dan memiliki banyak lokasi untuknya berkembang biak.

"Cuaca yang lembab akibat sering hujan mengakibatkan banyak lokasi yang dapat menjadi sarang nyamuk," tutur Politisi Partai Golkar ini lagi.

Karenanya dia meminta agar masyarakat dapat memastikan bahwa tidak ada tempat yang tergenang maupun wadah yang mampu menampung air hujan dan mampu menjadi sarang bagi nyamuk.

"Wapadai DBD dengan memastikan tidak ada tempat yang mampu menjadi sarang nyamuk yakni wadah yang tergenang. Pastikan lingkungan kita bersih dan tidak banjir dengan menjaga kebersihan lingkungan serta selokan dari sampah yang dapat menyumbat pembuangan air," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru