Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Perhatikan Potensi Wisata di Wilayah Katingan

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mendorong pemda melalui dinas terkait agar dapat memperhatikan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Katingan.

Menurutnya, masih banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan khususnya di Kabupaten Katingan untuk meningkatkan pundi-pundi pendapatan daerah dari sektor pariwisata, seperti halnya provinsin lain di Indonesia ini.

"Di wilayah Kabupaten Katingan masih banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, dan itu perlu diperhatikan oleh pemda. Saya yakin apabila potensi itu dimaksimalkan maka dapat memberikan dampak positif terhadap PAD," ucapnya, Rabu, 5 Oktiber 2022.

Salah satu potensi wisata di Katingan yang cukup menjanjikan untuk meningkatkan PAD apabila dikembangkan dengan optimal yaitu Alun-alun Tarantang Sungai Kalaru yang ada di Desa Telaga, Kecamatan Kamipang.

Menurutnya, potensi tersebut sangat menjanjikan mengingat letaknya cukup strategis untuk dijadikan kawasan objek wisata, sehingga pemda perlu mendukung upaya pengembangannya baik dari segi sarana dan prasarananya maupun fasilitas pendukung lainnya.

"Terkait dukungan pengembangan potensi wisata ini juga menjadi salah satu aspirasi masyarakat disana ketika pada saat kita melaksanakan reses. Harapan kita tentu potensi ini dapat dilirik oleh pemda melalui instansi terkait," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru