Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Barito Utara Harapkan Adanya Kepastian Harga Komoditas Perkebunan

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman menuturkan saat pelaksanaan reses beberapa waktu lalu, masyarakat sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Utara mengharapkan adanya kepastian terhadap harga berbagai komoditas perkebunan baik itu sawit, karet, maupun rotan.

Dikatakan Sirajul, akibat tidak stabilnya harga berbagai komoditas perkebunan tersebut kebanyakan masyarakat disejumlah desa di beberapa kecamatan merasa rugi dan terpaksa harus beralih profesi, sehingga hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian pemerintah.

"Sudah beberapa kali reses keluhan masyarakat terkait ketidakstabilan harga komoditas perkebunan ini kerap menjadi aspirasi masyarakat. Maka dari itu ini perlu menjadi perhatian pemerintah. Karena, jika terus seperti ini petani kita akan terus merugi," ujarnya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Kemudian dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di Barito Utara, khususnya kecamatan Montallat. Masyarakat berharap adanya perhatian pemerintah untuk memberikan pelatihan atau penyeluluhan keterampilan dalam bidang apapun, termasuk bidang wirausaha dan UMKM.

Masyarakat setempat juga mengharapkan adanya bantuan dalam upaya peningkatan perekonomian melalui pinjaman lunak untuk modal usaha, serta bantuan bibit ternak, seperti ayam, sapi, itik, kambing, ikan dan lain sebagainya.

“Aspirasi ini diharapkan bisa ditindak lanjuti, karena kondisi ekonomi sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Apalagi ada keluhan dari masyarakat, khususnya para ibu-ibu disana yang mengalami KDRT karena keadaan ekonomi yang tidak menentu," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru