Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Pemda Perhatikan Ketersediaan Pupuk Bagi Petani di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Niksen S Bahat mendorong pemda baik provinsi maupun kabupaten supaya dapat memperhatikan ketersediaan pupuk bagi petani yang ada di Kalteng ini.

Pasalnya, terkait ketersediaan pupuk ini kerap menjadi aspirasi masyarakat khususnya petani dan yang baru-baru ini yakni disampaikan masyarakat di dua kecamatan di Kabupaten Kapuas seperti Mantangai dan Kapuas Timur.

"Saat ini ketersediaan pupuk masih tergolong langka, oleh sebab itu masyarakat berharap kepada pemda supaya dapat memperhatikan ketersediaannya baik yang subsidi maupun non subsidi," ucapnya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia mengatakan perhatian pemda terhadap perosalan ini sangat penting, sebab tanpa adanya pupuk maka hasil produksi pertanian masyarakat menjadi kurang maksimal, sehingga hal itu bisa mengakibatkan kerugian bagi para petani.

Selain dukungan pada sektor pertanian, masyarakat di dua kecamatan itu juga mengharapkan adanya dukungan pada sektor peternakan, yaitu berupa bantuan bibit ternak sapi dan kambing untuk Desa Lamunti Permai dan Desa Anjir Mambulau barat.

Selanjutnya, masyarakat juga mengharapkan agar beberapa program pemerintah daerah bisa segera direalisasikan, mulai dari program replanting atau penanaman kembali lahan hutan produksi di wilayah setempat, serta rencana program demplot jagung dan kepastian kota terpadu mandiri.

"Kami harap usulan ini bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah. Tidak hanya supaya masyarakat bisa beraktivitas dengan baik, tapi dengan bantuan itu juga mendorong peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat dalam rangka memulihkan ekonomi yang selama ini terdampak pandemi Covid-19," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru