Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harap Kehadiran Investasi Mampu Berkontribusi Terhadap Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap adanya kehadiran investasi atau dunia usaha di Kalteng ini mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Kehadiran investasi tidak hanya untuk menggeruk keuntungan saja di suatu daerah namun juga harus bisa menguntungkan daerah itu sendiri, artinya antara perusahan dan daerah harus bisa saling menguntungkan.

"Tentu kita tidak menginginkan hanya satu diantaranya saja yang untung, namun tidak ada sama sekali kontribusinya terhadap daerah, ini perlu diperhatikan karena daerah dan investasi itu sama-sama saling membutuhkan," ucapnya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Selain itu, dunia usaha atau perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kalteng ini hendaknya selalu taat maupun patuh terhadap setiap peraturan yang berlaku guna menjaga iklim investasi yang sehat tanpa adanya menimbulkan berbagai masalah yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, perusahaan juga supaya dapat selalu peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya, baik dari segi merealisasikan kewajiban seperti plasma maupun CSR yang sudah tertuang dalam undang-undang atau peraturan yang berlaku.

"Ini harus bisa menjadi perhatian kita bersama, karena bagaimanapun kontribusi dari adanya investasi sangat diharapkan dalam rangka membantu pemerintah membangun daerah disegala bidang hingga pemberdayaan masyarakat," pungkaanya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru