Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Waspadai Penyakit Endemik Musim Hujan

  • Oleh Hendri
  • 05 Oktober 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada masyarakat kota setempat untuk bersiap-siap saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.

Terutama mewaspadai nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun malaria berkembang biak di pemukiman warga sebagai salah satu penyakit endemik saat musim penghujan.

“Mari bersihkan pekarangan rumahnya masing-masing, hal tersebut agar pemukiman kita terhindar dari bahaya wabah penyakit endemik musim penghujan seperti DBD dan malaria," katanya, Rabu 5 Oktober 2022.

Selain itu juga, politisi dari Partai Perindo ini berpendapat jika dengan membiasakan pola hidup sehat, tentunya pemukiman masyarakat tidak akan mudah diserang wabah nyamuk DBD dan malaria.

Satu hal yang perlu diingatkan olehnya, pasca turun hujan maka masyarakat juga wajib mewaspadai pembiakan nyamuk berbahaya yang dapat merenggut nyawa manusia apabila terlambat mendapat penanganan.

“Amankan wadah yang berpotensi jadi penampungan air hujan di sekeliling rumah kita, sehingga jentik nyamuk DBD dan malaria tidak bisa berkembang biak disekitar pemukiman,” ujarnya mengingatkan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru