Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Terus Perkuat Kemitraan UKMK Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penggelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS terus memperkuat kemitraan Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi atau UKMK sawit.

Hal ini terungkap saat penyelenggaraan kegiatan kemitraan UKMK berupa Webinar Produk Sawit untuk Hortikultura-Kemitraan UKMK Antarsektor yang dilaksanakan pada Selasa, 4 Oktober 2022 lalu. Kegiatan itu berkat kolarobasi antara BPDPKS dengan Badan Riset Inovasi Nasional atau BRIN.

Dalam sambutannya pada pembukaan webinar, Direktur Utama BPDPKS yang diwakili Kepala Divisi UKMK BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan berbagai upaya terus dilakukan oleh BPDPKS dalam rangka memperkuat kemitraan UKMK Sawit.

"Baik yang dilakukan melaui inisiatif internal BPDPKS maupun kerja sama dengan berbagai stakeholders seperti yang kita lakukan saat ini," kata Helmi dalam rilis kepada Borneonews pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia berharap, kegiatan ini semakin mendorong pemanfaatan kebaikan sawit untuk hortikultura Indonesia.

Sementara itu, Kepala Badan RIset dan Inovasi Nasional diwakili oleh Kepala Organisasi Riset Pertanian dan Pangan, Puji Lestari dalam sambutannya menyampaikan materi dukungan BRIN untuk meningkatkan daya saing sawit Indonesia. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru