Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Dorong Orangtua Rajin Ajak Balitanya Datang ke Posyandu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Oktober 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati mendorong dan mengajak ibu-ibu yang memiliki balita untuk rajin datang ke posyandu atau mengecek tumbuh kembang dan kesehatan sang buah hati.

"Anak balita perlu rajin datang ke posyandu atau dicek tumbuh kembangnya ke tempat layanan kesehatan untuk mencegah stunting," ujarnya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurutnya, dengan rajin datang ke posyandu, para orangtua akan mengetahui bagaimana perkembangan tumbuh kembang anak, apakah normal atau perlu adanya perbaikan gizi.

Jika ada masalah tumbuh kembang anak, dengan mendatangi posyandu, maka para orangtua akan mengetahui apa yang perlu dilakukan sehingga nantinya sang buah hati bisa tumbuh sehat sesuai dengan usianya.

Setelah mendapatkan solusi dari tenaga kesehatan, para orangtua diharapkan bisa menerapkan saran tersebut agar sang anak bisa terhindar dari stunting.

"Anak yang terkena stunting, selain terganggu pertumbuhan fisiknya juga akan terganggu perkembangan otaknya dan hal itu bisa memengaruhi prestasi dan kreativitas mereka di masa depan," terang Cici.

Oleh karena itu, ia mengajak para ibu untuk rajin mendatangi posyandu dan memberikan gizi seimbang pada anak untuk mencegah stunting. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru