Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS dan BRIN Dorong Pemanfaatan Kebaikan Sawit untuk Hortikultura Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penggelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional atau BRIN mengadakan kegiatan kemitraan UKMK berupa Webinar Produk Sawit Untuk Hortikultura-Kemitraan UKMK Antarsektor, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kepala Badan RIset dan Inovasi Nasional diwakili oleh Kepala Organisasi Riset Pertanian dan Pangan, Puji Lestari dalam rilisnya kepada Borneonews pada Rabu, 5 Oktober 2022 mengatakan, kelapa sawit berkontribusi dalam peningkatan pendapatan nasional.

"Secara kuantitatif, kelapa sawit berkontribusi dalam peningkatan pendapatan nasional sebesar 1,5 sampai 2,5 persen dari PDB," kata Puji Lestari.

Dalam menghadapi masalah produktivitas, lanjut Puji, teknik kultur jaringan adalah metode yang cocok untuk produksi klonal kelapa sawit.

"Teknik ini dapat menjadi solusi peningkatan permintaan bibit yang berkualitas," tuturnya.

Arah riset produk turunan sawit menurutnya mencakup sinergi berbagai lembaga riset pada produk turunan CPO, mendukung proyek percontohan untuk meningkatkan komersialisasi dan mendorong riset pemanfaatan hasil sawit di sektor baru. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru