Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Diskusi Panel Audit dan Manajemen Kasus Stunting di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Oktober 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Diskusi panel audit kasus stunting dan manajemen kasus stunting di tingkat Kabupaten Kapuas digelar di Aula Kemenag Kapuas pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas bersama BKKBN Perwakilan Kalteng, Satgas Percepatan Penanganan Stunting Kalteng dan TPPS Kapuas.

Plt Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setyautami mengatakan, kegiatan ini tujuan intinya adalah tim provinsi memacu kabupaten mana yang belum dan kabupaten mana yang sudah, sehingga harus tuntas.

"Kami didorong untuk juga menyelesaikan sampai tahap diseminasi dan menyamakan persepsi tentang bagaimana stunting itu secara khusus dan tugas TPPS secara umum," kata dr Tri seusai kegiatan.

Juga melalui kegiatan ini, lanjut dia, diketahui faktor-faktor resiko terjadinya stunting dan bagaimana rekomendasi-rekomendasinya.


Dia berharap, seluruh Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) di Kabupaten Kapuas dapat bersinergi dalam menekan terjadinya stunting.

Selain itu, disebutkannya, berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 yang dipublikasikan di awal tahun 2022 ini, Kabupaten Kapuas berada di angka 25 persen.

"Kita belum tahu survei resmi dari SSGI inikan baru dilakukan masih dalam proses. Angka yang resmi belum dirilis. Berharap sih bisa berkurang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru