Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prihasto Setyanto Paparkan Program dan Kebijakan Hortikultura Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian, Prihasto Setyanto memaparkan mengenai program dan kebijakan hortikultura Indonesia serta peran sawit di dalamnya.

Hal ini disampaikan Prihasto saat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Kemitraan UKMK berupa Webinar Produk Sawit Untuk Hortikultura-Kemitraan UKMK Antarsektor yang dilaksanakan pada Selasa, 4 Oktober 2022 oleh Badan Penggelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional atau BRIN.

"Arah Kebijakan Hortikultura diarahkan untuk peningkatan produksi, produktivitas, akses pasar, logistik, peningkatan nilai tambah dan kesejahteraan petani," kata Prihasto Setyanto dalam rilis kepada Borneonews pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Dalam pengembangan hortikultura, menurut Prihasto, perlu memiliki konsep industri hortikultura yakni critical mass untuk produksi dan perdagangan tercapai seperti kuantitas, kualitas, dan kesejahteraan.

"Saat ini dikembangkan kampung buah-buahan seperti mangga, pisang, manggis, lengkeng," bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama BPDPKS yang diwakili Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah menyampaikan berbagai upaya terus dilakukan oleh BPDPKS dalam rangka memperkuat kemitraan UKMK Sawit.

"Baik yang dilakukan melaui inisiatif internal BPDPKS maupun kerjasama dengan berbagai stakeholders seperti yang kita lakukan saat ini," kata Helmi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru