Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katma F Dirun: MCP Ukur Capaian Kinerja Penyelenggaraan Negara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Oktober 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kalteng, Katma F Dirun mengingatkan terkait program Monitoring Center for Prevention (MCP).

“Kegiatan MCP merupakan salah satu program dan langkah kerja dari KPK untuk mengukur sampai sejauh mana capaian kinerja dan upaya dari penyelenggara negara,” sebut dia di Aula Eka Hapakat, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia menuturkan, capaian kinerja penyelenggaraan negara pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Katma melanjutkan, ada delapan area intervensi yakni perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kemudian pengadaan barang dan jasa, perizinan, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), optimalisasi pajak daerah, manajemen aset dan tata kelola dana desa.

“Capaian MCP Kalteng tahun 2021 sebesar 92,92 persen. Tahun 2022 ini pemenuhan data dukung terhadap delapan area intervensi tersebut harus kita tindak lanjuti karena sudah masuk Triwulan IV,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru