Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPK Pantau Korsupgah Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Oktober 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan tugas kedeputian koordinasi dan supervisi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Rakor tersebut mengagendakan terkait pencapaian Monitoring Center for Prevention (MCP), sebuah aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi.

“Kunjungan ke Pemprov Kalteng ini adalah untuk melihat dan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tugas koordinasi dan supervisi pencegahan (korsupgah) di Kalteng,” kata anggota Dewan Pengawas KPK RI Albertina Ho di Aula Eka Hapakat, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia menuturkan, Dewan Pengawas KPK RI memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap tugas KPK dan mengevaluasi kinerja pimpinan dan pegawai KPK.

“Kami sangat berharap kepada yang hadir di sini bisa menjelaskan kepada kami mengenai kegiatan korsupgah di Kalteng ini,” ujarnya.

 Pada kesempatan itu, Albertina meminta saran dan masukan agar bisa dijadikan perbaikan kegiatan korsupgah di masa yang akan datang. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru