Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Pertanian Punya Lima Program Terkait Hortikultura Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian, Prihasto Setyanto mengatakan, ada lima program Kementerian Pertanian yang berkaitan dengan program Hortikultura Indonesia.

Hal ini disampaikan Prihasto saat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Kemitraan UKMK berupa Webinar Produk Sawit untuk Hortikultura-Kemitraan UKMK Antarsektor yang dilaksanakan pada Selasa, 4 Oktober 2022 oleh Badan Penggelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional atau BRIN.

Dalam pemaparan presentasi, Prihasto menyampaikan kebijakan program dan kegiatan terdapat lima program kementerian pertanian.

"Lima program kementerian pertanian yaitu program ketersedian akses dan konsumsi pangan berkualitas, program nilai tambah dan daya saing industri, program riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, program pendidikan dan pelatihan vokasi dan program dukungan manajemen," kata Prihasto Setyanto dalam rilis kepada Borneonews pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Kelima program ini menurutnya terkait dengan arah kebijakan Hortikultura yang diarahkan untuk peningkatan produksi, produktivitas, akses pasar, logistik, peningkatan nilai tambah dan kesejahteraan petani.

Dalam kegiatan ini, selain narasumber dari Badan Riset Inovasi Nasional atau BRIN, juga menghadirkan narasumber dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau LPEI dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia atau APOLIN.

Sementara itu, Direktur Utama BPDPKS yang diwakili Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah menyampaikan berbagai upaya terus dilakukan oleh BPDPKS dalam rangka memperkuat kemitraan UKMK Sawit.

"Baik yang dilakukan melaui inisiatif internal BPDPKS maupun kerjasama dengan berbagai stakeholders seperti yang kita lakukan saat ini," kata Helmi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru