Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ajak Murid SD Patuhi Aturan Lalu Lintas Sejak Dini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2022 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas melaksanakan kegiatan police goes to school, menyambangi pelajar di Komplek Islamic Center Al Amin, Jalan Pemuda pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, melalui PS Kanit Kamsel Satlantas Aipda Edwin Karambut mengajak murid SD Al Amin sejak dini untuk selalu taat dan patuh akan peraturan berlalu lintas demi keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya. 

Kepada para murid, dijelaskan pula pentingnya tata tertib dan etika berlalu lintas demi mencegah fatalitas kecelakaan, menciptakan rasa aman di jalan serta wujud menghargai pengguna jalan lain. 

"Hal ini penting untuk dipatuhi demi mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain sekaligus menjadi contoh bagi pelajar lainnya," kata Aipda Edwin.

Ia juga menyampaikan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas selama pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2022. Di antaranya, pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt bagi roda 4 dan berboncengan lebih dari satu orang. 

Jenis pelanggaran berikutnya yakni pengendara di bawah umur, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, di bawah pengaruh alkohol, serta berkendara melebihi batas kecepatan. 

"Dari berbagai pelanggaran tersebut, diharapkan pelajar menghindarinya, selalu terapkan disiplin dan etika berkendara serta mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru