Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Atasi Perlawanan Shakhtar Donetsk dengan Skor Tipis 2-1

  • Oleh ANTARA
  • 06 Oktober 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam matchday ke-3 Grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis dini hari 6 Oktober 2022.

El Real memimpin dua gol lebih dulu lewat Rodrygo dan Vinicius Junior. Shakhtar memperkecil ketertinggalan lewat gol Oleksandr Zubkov.

Hasil ini membuat Madrid masih mantap di puncak klasemen dengan sembilan poin, sedangkan Shakhtar ada di posisi kedua dengan empat poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Madrid langsung membuka peluang pada menit ke-1 lewat tembakan Karim Benzema, tetapi percobaan penyerang Prancis itu masih melebar dari target.

Real Madrid hanya butuh waktu 13 menit untuk membuka skor. Rodrygo pun sukses mencetak gol lewat tendangannya dari luar kotak penalti setelah berusaha melepaskan kawalan lawan. Skor menjadi 1-0.

Pertahanan Shakhtar tampak lebih kukuh setelah kebobolan. Beberapa kali Madrid kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

Real Madrid punya peluang emas pada menit ke-24. Benzema melepaskan tembakan di kotak penalti dalam posisi bebas, tetapi bola masih bisa ditepis Trubin.

Madrid sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 empat menit kemudian berkat gol Vinicius. Kerja sama apik antara Valverde, Benzema dan Rodrygo dituntaskan dengan baik oleh Vinicius Junior.

Sampai laga berjalan setengah jam, Shakhtar masih belum bisa melepaskan tembakan. Klub asal Ukraina dipaksa bertahan oleh Madrid.

Madrid nyaris menambah keunggulan mereka pada menit ke-34 lewat sontekan Benzema dari jarak dekat. Namun, Trubin masih bisa menepis bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Shakhtar sukses mencuri gol pada menit ke-39. Umpan silang Bogdan Mykhaylichenko berhasil dituntaskan dengan tembakan voli Oleksandr Zubkov dan Shakhtar sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Shakhtar perlahan mampu menggedor pertahanan Madrid setelah memecah kebuntuan. Namun, usaha dari tim tamu belum bisa mendapatkan gol penyeimbang sampai turun minum.

Lima menit pertama di babak kedua berjalan menarik. Madrid dan Shakhtar saling bertukar serangan, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol.

Madrid gagal menambah gol pada menit ke-52. Bola tembakan Valverde dan sundulan Aurelien Tchouameni masih bisa dihentikan Trubin.

Selepas dua peluang itu, Madrid banyak menekan Shakhtar. Beberapa serangan mereka terbuang sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Shakhtar hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-77, andai saja mereka bisa memaksimalkan kemelut di kotak penalti Madrid.

Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 75'), Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio 80'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Anatolii Trubin; Bogdan Mykhaylichenko, Valerii Bondar, Mykola Matvienko, Yukhym Konoplya; Taras Stepanenko (Lassina Franck Traore 88'); Maryan Shved (Ivan Petryak 67'), Artem Bondarenko, Georgiy Sudakov (Neven Djurasek 88'), Mykhailo Mudryk; Oleksandr Zubkov (Danylo Sikan 67').

ANTARA

Berita Terbaru