Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat 2 Tahun Terhenti Akibat Pandemi, Pawai Nasi Adab Disambut Meriah Oleh Warga Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Oktober 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tumpah ruah di sepanjang Jalan Pangeran Antasari, Jalan Hassanudin dan Jalan PRA Kusuma Yudha untuk menyaksikan Pawai Nasi Adab yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 63 Kabupaten Kobar, Kamis, 6 Oktober 2022.

Pasca dilepas oleh Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, para peserta yang mayoritas menggunakan baju adat Talok Belanga berwarna kuning khas Kesultanan Kutaringin, mulai berjalan melintasi panggung kehormatan yang berada di sekitar lokasi Rujab Bupati Kobar.

Beragam komentar warga terlontar saat menyaksikan kegiatan yang sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi covid-19 ini.

"Kangen juga saya menyaksikan kegiatan ini. Lantaran 2 tahun saat pandemi acara ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya pengumpulan massa dalam jumlah besar," ujar Rina salah seorang warga Pangkalan Bun.

Udin, penonton lainnya mengatakan ia sengaja datang pagi-pagi ke lokasi kegiatan bersama keluarganya untuk menonton pawai ini.

"Anak saya sejak pagi, sudah rewel agar segera berangkat ke lokasi pawai. Mereka pastinya sudah tidak sabar menyaksikan kegiatan tahunan yang sempat 2 kali tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi," jelas Udin.

Menurut Udin, walaupun beberapa kali kegiatan pawai seperti ini atraksi dan jenis busana yang ditampilkan peserta masih terkesan sama, namun ada suatu hal yang membuat ia dan keluarganya kangen dengan acara ini.

"Suasana dan keceriaan banyak orang yang terlihat pada pawai inilah yang bikin kangen. Rasanya tidak lengkap bila perayaan HUT Kobar tidak ada keceriaan Pawai Nasi Adab yang merupakan salah satu rangkaian kegiatannya," ujar Udin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru