Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ini Harap Pemda Perhatikan Usulan Masyarakat Tumbang Lahung Mura

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Oktober 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Papangka Raya - Legislator Kalteng, Sirajul Rahman berharap kepada pemda terutama Provinsi Kalteng untuk dapat memperhatikan usulan masyarakat yang ada di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Sirajul mengungkapkan, pada ketika melaksanakan reses di wilayah tersebut masyarakat banyak menyampaikan aspirasi yang utamanya mengharapkan perhatian terhadap pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan maupun jembatan.

"Untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat maupun anak-anak bepergian sekolah masyarakat mengharapkan pembangunan jalan Tower di RT 07 menuju sekolah Aliyah yang ada disana," kata Sirajul, Kamis, 6 Oktober 2022.

Masyarakat juga mengaharapkan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan di lingkungan Kelurahan Tumbang Lahung, karena kondisi infrastruktur tersebut sudah banyak yang rusak dan perlu diperbaiki ataupun ditingkatkan.

Selain itu, masyarakat mengharapkan adanya kelanjutan pembangunan siring atau turap jalan Haur Kuning tepatnya dibelakang gereja permata untuk memperlancar akses masyarakat menuju ke pemakaman umum yang ada karena saat ini kondisinya rusak berat.

"Kemudian harapan adanya pengerasan jalan ke tempat area pembuangan sampah juga menjadi usulan masyarakat. Karena jalan itu ketika musim penghujan sangat sulit dilalui karena becek, hal ini mengakibatkan banyaknya sampah tidak terbuang ketempat pembuangan," bebernya.

Diungkapkannya, selain beberapa usulan itu masih banyak yang lainnya seperti dibidang pendidikan yaitu harapan pengecoran lanjutan halaman SMPN 1 Tumbang Lahung, rehabilitasi ruang kelas SDN 3, serta pengadaan truk angkutan sampah serta perbaikan jembatan di RT 08 Kelurahan Tumbang Lahung karena sangat membahayakan bai pengguna jembatan tersebut. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru