Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Lakalantas, Satlantas Polres Sukamara Pasang Rambu-rambu Mata Kucing

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Oktober 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menghindari terjadinya lakalantas dibeberapa lokasi rawan kecelakaan, Satlantas Polres Sukamara memasang rambu-rambu mata kucing.

Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa dalam upaya mencegah kecelakaan pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan sebagai bentuk antisipasi.

"Kita sudah melakukan beberapa langkah, dan ini juga dalam rangka menindaklanjuti kegiatan Operasi Zebra, kita sudah memberikan rambu-rambu atau himbauam-himbauan dijalan," kata Iptu Agus saat diwawancara, Kamis, 6 Oktober 2022.

"Termasuk kita memasang mata kucing disepanjang jalan dari Polres Sukamara kearah bawah menuju Taman Peda. Apabila pengendara bekendara saat malam hari ini akan sangat membantu," ujarnya.

Pemasangan mata kucing diwilayah tersebut karena adanya tikungan tajan, yang dikhawatirkan dapat mengecoh pengendara saat malam hari sehingga menyebabkan kecelakaan, terlebih sudah adanya kasus lakalatas di wilayah itu.

"Disitu tikungan tajam, kalau pengendara tidak bisa kontrol nanti bisa seperti kejadian laka yang ada disitu," tutur Agus.

Agus menambahkan, dalam Operasi Zebra Telabang 2022 untuk jumlah anggota yang diterjunkan sebanyak 33 personel dengan didukung kendaraan-kendaraan operasional Lantas, baik roda dua maupun roda empat.

"Jadi dari kegiatan Operasi Zebra Telabang ini semua personil Satuan Lantas kita libatkan, tetapi sesuai dengan sprint sekitar 33 personil. Untuk sasaran dilapangan nanti, selain melakukan penindakan kita juga melakukan sosialiasi. Kegiatan ini kita lakukan secara secara preemtif dan preventif," tukas Agus. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru