Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar: Pawai Nasai Adab Merupakan Upaya Lestarikan Budaya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Oktober 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sempat vakum 2 tahun karena Pandemi Covid-19, kini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar Pawai Nasi Adab, sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke 63 Kobar Tahun 2022.

Dengan titik start di depan Rumah Jabatan Bupati Kobar, Pj Bupati Anang Dirjo melepas para rombongan pawai dari berbagai unsur komponen masyarakat, instansi dan dunia usaha di Kobar, dengan berbagai Kreatif menarik dan meriah, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyampaikan, bahwa Pawai Nasi Adab merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangkaian HUT Kobar, dan juga merupakan upaya melestarikan budaya lokal.

"Pawai Nasi Adab ini disamping sebagai kegiatan rutin masyarakat Kobar, juga merupakan media untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat khsusunya generasi muda, untuk menjaga dan melestarikan budaya nasional maupun lokal," ujarnya.

Kekayaan alam, sejarah dan budaya yang dimiliki Kobar ini harus disyukuri. Kemudian juga diperkaya  akulturasi budaya. Akulturasi budaya tersebut tidak meninggalkan ciri khas budaya lokal, justru memperkaya keanekaramagaman budaya Kobar.

Maka sesuai dengan Tema HUT Kobar ke 63 tahun ini adalah Bersama Menjadi Kuat, Kobar Menjadi Hebat. Maka mari bersama satukan tekad dalam membangun Kobar di berbagai bidang agar bisa mewujudkan Kobar lebih hebat.

"Tantangan yang kita hadapi saat ini menjadi cambukan untuk kita berbuat lebih baik untuk masa yang akan datang. Saya mengucapkan selamat hari jadi Kobar ke 63 kepada seluruh masyarakat Kobar, marilah kita membangun bersama Kobar dengan seluruh usaha dan upaya terbaik kita, agar dapat mewujudkan mimpi kita bersama menjadi kuat Kobar lebih hebat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru