Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Banjir, DPUPR Pulang Pisau Pemilhara Saluran Air

  • Oleh Asprianta
  • 06 Oktober 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Dalam mengantisipasi bencana banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau bakal melakukan pemeliharaan serta pembersihan saluran air di wilayah kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Kamis (06/10/2022).

"Kami (DPUPR) berkomitmen untuk membenahi saluran-saluran air pada tahun anggaran 2022 ini. Terkait dengan banjir di Kota Pulang Pisau sekarang ini, kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi untuk melakukan rehab saluran irigasi supaya lebih baik lagi,” kata Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulpis itu.

Intensitas curah hujan yang cenderung meningkat dalam kurun waktu terakhir, mengakibarkan beberapa komplek di wilayah Ibu Kota Pulang Pisau terendam air.

Melihat hal tersebut DPUPR telah menyiapkan anggaran pemeliharaan dan perbaikan saluran air, baik itu drainase maupun parit yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau agar ait tidak menggenang.

“Kita sudah siap, karena anggaran sudah ada. Tinggal pelaksanaannya saja di tahun ini,” ucapnya.

Usis optimistis dan berharap di tahun 2022 ini tidak ada lagi warga yang mengeluhkan banjir dilingkungannya, khususnya warga di Kota Pulang Pisau.

“Nantinya, irigasi yang ada kita perdalam dan rehab. Setelah itu drainase juga kita perbanyak dan yang sudah ada juga kita perbaiki,” tambah Usis.

Selain rehab saluran air, masih menurut Usis, pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan jalan-jalan berlubang yang menghubungkan desa ke kota secara berkesinambungan.

Berita Terbaru