Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia THM di Palangka Raya Temukan Pengunjung Gunakan Narkoba dari Puntun

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Oktober 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng beberapa waktu lalu berhasil menemukan belasan pengunjung positif narkoba dari hasil tes urine. 

"Kegiatan razia khususnya di THM, memang menunjukan penggunanya 85 persen menggunakan barang narkoba jenis sabu ini di wilayah Kampung Puntun tepatnya di Gang Rindang Banua," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Nono Wardoyo dalam menggelar press release, Kamis, 6 Oktober 2022.

Nono menjelaskan, razia yang dilaksanakan Ditresnarkoba Polda Kalteng di sejumlah THM itu merupakan kegiatan operasi antik telabang 2022, digelar selama 25 hari di bulan September.

Dari hasil tes urine para pengunjung THM yang positif narkoba, lalu petugas menyisir ke wilayah Puntun untuk melakukan penindakan dan penggeledahan.

Ternyata benar kata Nono, di lokasi itu ditemukan sejumlah barang bukti berupa peralatan sabu yang digunakan oleh para pengguna narkoba.

"Ini menandakan, di lokasi itu menjadi tempat penggunaan narkotika. Dan tempat itu sudah di desain sedemikian rupa sehingga setiap orang tidak bisa masuk kesana," tandasnya.

Kendati demikian lanjut Nono, pihaknya akan terus melakukan penindakan di tempat itu, agar Kota cantik ini bersih dari peredaran gelap narkoba.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama berupaya secara maksimal dalam memberantas narkoba. Ayo informasi dari saudara, sangat penting bagi kami segera menindaklanjutinya," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru