Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket I DPRD Kalteng Minta Pemkab Kobar Lakukan Penanganan Darurat Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Oktober 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak berharap Pemkab Kobar supaya dapat melakukan penanganan darurat terlebih dahulu ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam) yang saat ini masih dalam tahap perbaikan.

Menurut Razak, saat dirinya memantau secara langsung baru-baru ini ruas jalan tersebut kondisinya memang dalam keadaan yang mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintas, sebab ketika hujan sebagian jalan ada yang tergenang dan juga berlumpur.

"Saat ini memang ruas jalan itu tengah dalam tahap perbaikan dan diperkirakan pada tahun 2023 mendatang sudah selesai. Tapi kondisinya mengkhawatirkan, jadi saya harap ada penanganan darurat pada titik yang mengalami kerusakan dari Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR setempat," ucapnya, Kamis, 6 Oktiber 2022.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang sering melitas di ruas Pangkalan Bun-Kolam tersebut supaya senantiasa berhati-hati dan waspada guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti halnya kecelakaan.

Di sisi lain, ia turut mengapresiasi aparat kepolisian dan juga Dishub Kabupaten Kobar yang telah membantu mengatur padatnya lalu lintas di ruas jalan itu, sehingga kemacetan dapat diminimalisir. Dan diharapkan para aparat ini bisa terus bekerja maksimal serta tidak kenal lelah dalam melayani masyarakat.

"Semoga saja ada upaya dari Pemkab Kobar untuk menangani kerusakan jalan yang ada itu sembari menunggu penyelesaian perbaikan hingga bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Kita juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati ketika melintas, serta terima kasih kepada aparat yang sudah berupaya mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru