Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan Kapuas terus Ditingkatkan Bertahap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di kantor Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Kapuas dilakukan penilaian.

Penilaian itu dilakukan oleh Tim dari Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Tengah yang melakukan kunjungan ke setiap perangkat daerah yang ada di Kabupaten Kapuas salah satunya pada Kantor Dinas Pendidikan, baru-baru ini.

Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Tugas Pembantuan Disdik Kapuas Hiryansyah yang menerima kunjungan itu mengatakan perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik secara bertahap sudah dilakukan.

"Serta pencegahan maladminstrasi melalui pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan," kata Hiryansyah, Kamis, 6 Oktober 2022.

Melalui penilaian tersebut, diharapkannya dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan. 

Sebelumnya, penilaian dilakukan Ombudsman ini bertujuan sebagai salah satu upaya pencegahan maladministrasi.

Dengan menilai kondisi penyelenggaraan pelayanan publik secara komprehensif dengan hasil akhirnya berupa Opini Pengawasan Pelayanan Publik.

Tim Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Tengah juga meninjau secara langsung beberapa fasilitas pelayanan publik Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas seperti ruang pengaduan, ruang laktasi, fasilitas pelayanan publik dan fasilitas untuk orang berkebutuhan khusus. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru