Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kotim Tambah 50 Ton Stok Gula Pasir Penuhi Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Oktober 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, menambah stok gula pasir sebanyak 50 ton, demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kami sudah meminta untuk penambahan gula pasir sebanyak 50 ton. Untuk stok demi layani kebutuhan masyarakat," ujar Kepala Perum Bulog Sub Divre Sampit Roni Hadianto, Kamis, 6 Oktober 2022. 

Dirinya menyebutkan bahwa saat ini untuk stok gula pasir ditempat mereka mencapai 10 ton. Namun, jumlah tersebut masih akan ditambah 50 ton, agar stok Bulog semakin banyak, sehingga tidak khawatir kekurangan. 

Harga gula pasir di tempat mereka sendiri yakni Rp 13 ribu per kilogram. Harga tersebut masih di bawah harga pasaran. Sehingga, menjadi sasaran masyarakat.

"Kami juga ikut serta dalam pasar murah yang digelar pemerintah daerah. Seperti hari ini, kami bawa 200 kg gula, untuk dijual kepada masyarakat," kata Roni. 

Selain gula, pihaknya juga menjual beras dengan harga Rp 10 ribu per kilogram dan disiapkan sebanyak 500 ton. Begitu juga dengan minyak goreng sebanyak 300 kilogram, dengan harga Rp 13 ribu. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, bahkan minyak goreng menjadi buruan masyarakat hingga sebentar saja habis," terang Roni. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru