Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Pemkab Kotim Akan Bangun Pabrik Pakan Ikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Oktober 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan membangun pabrik pakan ikan. Hal itu dilakukan sebagai langkah pemerintah dalam mengatasi mahalnya harga pakan ikan.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, kami targetkan pembangunan selesai pada 2023 mendatang," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 6 Oktober 2022. 

Dirinya menyebutkan bahwa pembangunan pabrik pakan ikan sendiri memang menjadi sebuah prioritas. Karena sangat dibutuhkan para pelaku budidaya ikan di daerah ini. 

Sehingga, jika nantinya selesai dibangun, maka pembudidaya bisa mendapatkan suplai dengan harga yang lebih murah. Hal itu tentunya berujung pada keuntungan yang lebih besar nantinya. 

"Selama ini mereka mengeluh, karena harga pakan ikan belasan ribu per kilogram. Sehingga keuntungan mereka menurun," kata Halikinnor. 

Kebanyakan para pembudidaya ikan sendiri saat ini memilih bertahan agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena belum bisa untuk meningkatkan perekonomian. Hal itulah yang menyebabkan pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan pabrik tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru