Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Imbau Posyandu di Gunung Mas Dibuat Lebih Menarik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Oktober 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengimbau kepada perangkat desa dan pihak terkait lainnya untuk membuat posyandu lebih menarik untuk dikunjungi. 

"Saya melihat di lapangan masih sedikit partisipasi ibu hamil atau balita yang datang ke posyandu. Sehingga perlu membuat posyandu itu lebih menarik," ujarnya saat menghadiri kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan pada Rabu 5 Oktober 2022.

Efrensia memberikan saran agar membuat posyandu lebih menarik untuk didatangi misalnya dengan menyediakan area tempat bermain anak, memperlihatkan tayangan hiburan-hiburan di televisi dan lainnya.

Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gunung Mas ini, melihat banyak bangunan yang tidak terpakai yang bisa direnovasi menjadi posyandu.

"Olehkarena itu, kami harapkan posyandu itu memadai tempatnya, bisa memanfaatkan bangunan yang mangkrak untuk diperbaiki dan ditata menjadi posyandu yang memadai," terangnya.

Kata Efrensia, lebih baik posyandu tidak hanya menimbang balita, mengukur panjang atau mengecek perkembangan dan kesehatan balita lainnya namun kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi kepada para orangtua terkait hidup sehat dan bersih guna mencegah stunting. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru