Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Perintahkan Camat Tingkatkan Pembinaan Pemdes

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Oktober 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana memerintahkan seluruh camat untuk meningkatkan pembinaan terhadap pemerintah desa (Pemdes) sesuai wilayah kerja masing-masing.

“Khususnya pembinaan dalam hal pengelolaan APBDes yakni Alokasi Dana Desa dan Dana Desa masing-masing Pemerintah Desa,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Kamis 6 Oktober 2022.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan diharapkan membuahkan hasil positif sehingga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa bisa bermanfaat dan membawa serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di desa itu sendiri.

Camat juga diberi tugas untuk tidak sembarangan dalam membuat rekomendasi untuk proses pencairan anggaran desa. Terlebih lagi jika anggaran tahap pertama belum dibuatkan surat pertanggung jawaban.

“Jangan keluarkan rekomendasi pencairan anggaran tahap berikutnya jika SPJ-nya belum lengkap dibuat,” tegas Hendra.

Camat ditugasi untuk mendisiplinkan para ASN di kantor kecamatan untuk masuk kerja sesuai ketentuan perundangan yang berlaku dengan harapan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat berjalan tertib dan lancar.

“Saya juga meminta kepala dinas instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk mendisiplinkan ASN di lingkungan kerja masing-masing,” ucap Hendra mengakhiri. (HENDI NURFALAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru