Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Gelar Doa Bersama Lintas Agama atas Tragedi Kanjuruhan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Oktober 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kejadian memilukan tengah menimpa bangsa Indonesia di saat pelonggoran pandemi, ratusan suporter sepak bola dan pihak Kepolisian di Stadion Kanjuruhan Kota Malang, Jawa Timur meninggal dunia akibat kerusuhan usai laga Arema melawan Persebaya.

Sebagai bentuk belasungkawa kepada korban, Polres Lamandau bersama pemuka lintas agama melaksanakan doa bersama di Joglo Mapolres setempat. Kamis, 06 Oktober 2022.

Acara yang dipimpin Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono tersebut juga dihadiri Manajer Tim Sepakbola Kabupaten Lamandau, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Kami turut prihatin atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Kota Malang, semoga para korban yang meninggal dunia dalam keadaan Husnul Khotimah,” ujarnya.

Dalam kegiatan doa bersama tersebut dipandu oleh pemuka agama Islam dari Kementerian Agama Kabupaten Lamandau Ustaz Sarifudin, Agama Kristen Pendeta Abner, Agama Katholik Suster Natalia dan dari Agama Hindu Dewa Bagus Yudha Bayu Persada.

“Doa bersama ini juga sebagai bentuk rasa empati kami kepada para korban termasuk anggota Polri yang meninggal, kami berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan tragedi memilukan itu tidak terjadi lagi,” harapnya.

Saat ini, imbuh Kapolres, di Kabupaten Lamandau juga tengah berlangsung event olahraga, diharapkan panitia pelaksana dapat berkoordinasi dengan pihaknya, baik terkait perizinannya maupun pengamanannya.

“Sehingga kejadian di Kota Malang tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polres Lamandau,” pungkas Kapolres. (HENDI NURFALAH) 

Berita Terbaru