Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Siap Perbaiki Tata Kelola Lingkungan Hidup

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Oktober 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkomitmen dalam memperbaiki tata kelola lingkungan hidup dan meningkatkan kepuasan layanan infrastruktur di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin rapat Forum Konsultasi Publik (FKB). Ekpose Kajian Lingkungan Hidup Stategis (KLHS) RPJMD dan Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) di Kabupaten Lamandau, Kamis 6 Oktober 2022.

Rapat yang di gelar di aula kantor Bappeda dan Litbang setempat itu dihadiri seluruh kepala SOPD, camat, dan koordinator tim ahli dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Hendra mengatakan KLHS RPJMD merupakan salah satu dokumen penting yang dibentuk untuk memperbaiki tata kelola lingkungan hidup.

“Pembahasan ini sekaligus sebagai komitmen pemerintah daerah dalam memperbaiki tata kelola lingkungan hidup,” ujar Hendra.

Bupati menambahkan, KLHS RPJMD merupakan dokumen penting dengan fokus utama mengintegrasikan pertimbangan lingkungan pada level pengambilan keputusan yang bersifat strategis, yakni pada level kebijakan, rencana dan program pembangunan dengan konsep berkelanjutan.

Ditambahkannya, mengenai indeks kepuasan layanan infrastruktur (IKLI) merupakan ukuran umpan balik untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat. Atas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lamandau.

IKLI di susun sebagai salah satu dasar untuk mengukur pencapaian indikator dalam misi kelima RPJMD 2018-2023. Berdasarkan suara pengguna produk infrastruktur secara langsung. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru