Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Lamandau: Investor Diminta Serap Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Oktober 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Heriyanto mengingatkan sekaligus meminta para investor yang berada di daerah setempat, agar dapat memperbanyak menyerap tenaga kerja lokal sebagai upaya mengurangi pengangguran.

“Dengan memberdayakan tenaga kerja lokal, para investor juga sudah membantu pemerintah setempat untuk mengurangi pengangguran yang selama ini memang masih ada di Kabupaten Lamandau,” katanya di Nanga Bulik, Kamis 6 Oktober 2022.

Pemkab Lamandau juga disarankan agar bisa menarik para investor untuk berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Lamandau sehingga pendapatan asli daerah (PAD) serta hal positif lainnya bisa bermanfaat bagi daerah.

“Saya harapkan sejumlah instansi di Pemkab Lamandau harus terus berinovasi, sehingga kedepannya mana saja potensi yang bisa dijadikan sumber PAD dan pajak harus benar-benar dimanfaatkan,” ucapnya.

Heriyanto juga berharap kinerja instansi di Pemkab setempat selalu maksimal, sehingga selain fokus meningkatkan PAD juga bekerja keras untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Apabila APBD kita meningkat, itu artinya kinerja dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Lamandau bekerja maksimal dan pembangunan infrastrukturnya akan terus berkembang,” ungkapnya.

Ditambahkan Politisi Partai Golkar itu, Pemkab setempat juga jangan sampai mempersulit para investor baik lokal maupun asing yang hendak berinvestasi di daerah setempat.

“Permudah para investor dalam mengurus izin serta lain sebagainya, sehingga mereka nyaman mengembangkan usahanya di Kabupaten Lamandau, sebab banyak hal positif yang akan didapat daerah dengan adanya para investor,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru