Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktifitas Belajar di Wilayah Terdampak Banjir Diliburkan Sementara

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Oktober 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan Seruyan, mengambil langkah meliburkan seluruh siswa pada wilayah terdampak banjir dari aktifitas belajar mengajar di sekolah.

Langkah untuk meliburkan siswa dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat di beberapa wilayah saat ini tergenang banjir.

“Kami sudah menginstruksikan seluruh sekolah yang wilayahnya mengalami banjir, untuk meliburkan aktifitas belajar mengajar di sekolah,” kata Kadis Pendidikan Seruyan, Rusdi Hidayat, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dia menyebut telah diinstruksikan kepada kepala sekolah agar meliburkan siswanya untuk sementara waktu, khususnya yang berada di wilayah desa mengalami musibah banjir. 

Rusdi mengatakan, langkah meliburkan seluruh siswa dari aktivitas belajar di sekolah dilakukan untuk menjaga keamanan seluruh warga sekolah.  

 

Meski aktifitas belajar diliburkan sementara, ia berharap proses pembelajaran tetap dilakukan dari rumah, sambil menunggu kondisi selanjutnya.

“Kepala sekolah kami minta untuk menyesuaikan situasi di lapangan. Jika telah memungkinkan untuk kembali bersekolah, maka kegiatan belajar mengajar bisa kembali dilaksanakan seperti biasa, “ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru