Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Instruksikan Gali Potensi Daerah

  • Oleh Nopri
  • 06 Oktober 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta kabupaten kota agar dapat memaksimalkan kegiatan yang berkaitan dengan pergerakan ekonomi demi memperkuat perekonomian di provinsi setempat.

"Saya sudah menginstruksikan para bupati dan wali kota agar dapat terus menggali berbagai potensi yang dimiliki daerahnya. Ini agar perekonomian daerah semakin meningkat dan masyarakat semakin sejahtera," katanya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dia meninta para bupati dan wali kota untuk dapat melakukan pemetaan potensi sumber daya di masing-masing daerahnya. Pemerintah kabupaten kota juga diminta dapat menggaet investor.

"Investor juga sangat berperan dalam memperkuat perekonomian, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), akan banyak program-program pembangunan dan pemberdayaan yang dapat dilakukan," jelasnya.

Dia juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mewujudkan hilirisasi industri, dengan memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam berbasis eksport.

"Saya kira, ini sangat penting dalam rangka menciptakan iklim investasi daerah secara berkelanjutan," pungkasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru