Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Kembali Lantik 40 Pejabat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Oktober 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas kembali melantik dan mengambil sumpah/janji 40 pejabat di lingkungan Pemkab Barito Timur yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di Ruang Rapat Bupati, Jumat, 7 Oktober 2022.

Sebelumnya pada 26 Agustus 2022 bupati juga telah melantik dan mengambil sumpah/janji 130 pejabat.

Dalam sambutannya Ampera mengucapkan selamat kepada para para pejabat yang dilantik, terutama 4 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi ke jabatan baru sebagai tindak lanjut dari proses panjang yang dilalui mulai dari tahapan uji kompetensi dan evaluasi kinerja untuk menjamin keselarasan potensi PNS dengan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan di Pemkab Barito Timur.

"Selanjutnya, saya minta kepada para pejabat yang dilantik, untuk dapat bekerja dengan bersemangat, penuh motivasi dan bertanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya
masing-masing. Tunjukan kinerja terbaik, dedikasi, inovasi dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas," pesannya.

Seperti yang sering disampaikannya, Bupati mengatakan promosi, rotasi,
dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Oleh karena itu dia berharap pejabat yang dilantik agar segera  menyesuaikan diri untuk langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati, keikhlasan serta prestasi kerja.


Menurut Bupati, pemerintah daerah membutuhkan orang-orang yang berkompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi, bermoral bagus serta mampu mengabdi dan berkomitmen
terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat, saya yakin saudara sekalian akan mampu dan dapat meraih keberhasilan serta dapat bekerja optimal sebagai pejabat untuk mewujudkan Kabupaten Barito Timur Sehat, Cerdas dan Sejahtera, melalui Pemerintahan yang Amanah," tandasnya.

Adapun rincian pejabat yang dilantik yakni eselon IIb 4 orang, eselon IVa 17 orang dan eselon IVb 19 orang. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru