Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas: Potensi Perikanan Tangkap di Tumbang Mangkutup Perlu Didukung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun mengatakan potensi perikanan tangkap di Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai perlu didukung.

Menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ini diketahuinya ketika melaksanakan monitoring dalam daerah baru-baru ini ke wilayah tersebut.

"Iya kita lihat sendiri masyarakat di sana cukup banyak yang sehari-hari sebagai pencari ikan di sungai. Di sana berpotensi, misalnya seperti udang, ikan baung, maupun ikan sungai lainnya," kata Sri Umi Daryatun kepada wartawan, Jumat, 7 Oktober 2022.

Karena itu, lanjut dia tentunya melihat potensi ini diharapkannya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui dinas terkait dapat mendukungnya. 

"Misalnya dengan pemberian peralatan tangkap ikan, agar dapat meningkatkan lagi hasil tangkap mereka," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia ini akan dapat membantu menggerakan roda perekonomian masyarakat di sana. 

"Harapannya ini bisa menjadi perhatian, dengan menggali potensi-potensi yang ada di desa-desa, dan memberikan kesejahteraan warga," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia pengolahan ikan asin juga berpotensi di sana, tentunya lagi diharapkan pemerintah bisa membantu dalam hal pemasarannya.

"Ini semua perlu dilakukan dan menjadi perhatian bersama untuk menggali berbagai potensi yang dimiliki daerah, dan memberdayakan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru