Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonard S Ampung Ingatkan Pentingnya Sinergitas Pembangunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Oktober 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengingatkan pentingnya sinergitas dalam menuntaskan pembangunan.

"Sinergisitas program merupakan hal penting dalam menuntaskan pembangunan sehingga perlu saling berkoordinasi dalam penyusunan perencanaan," tuturnya saat Rakor Sinergitas Program 2023 di Dislutkan Kalteng.

Leo menyampaikan sinergitas perlu selaras antar level pemerintahan baik dari tingkat pemerintah pusat, pemerintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten/kota.

Sinergitas ini dinilai sangat penting terutama dalam menghadapi permsalahan inflasi yang saat ini sedang dihadapi, termasuk oleh Provinsi Kalteng.

“Sejalan dengan instruksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di setiap kegiatan pertemuan maupun kunjungan Beliau ke daerah, Beliau selalu menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota harus bersinergisitas dengan Pemerintah Provinsi," ungkapnya.

Sinergi kabupaten kota untuk memajukan Provinsi Kalteng diharapkan menghasilkan output dan outcome dari pembangunan tercapai maksimal serta cita-cita Kalteng Makin BERKAH. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru