Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suara Sudah 91.69% Masuk, Sohib Konsisten Unggul !

  • 29 Januari 2016 - 18:59 WIB

HINGGApukul 18.30 WIB malam ini, Jumat (29/01/2016), penghitungan suara yangdilakukan KPU sudah mencapai 91,69% dengan jumlah suara mencapai 963.138 suara. Suara tersebut berasal dari5.277 TPS.

Dalampilkada ini, jumlah TPS yang ada di Kalimantan Tengah mencapai 5.755 buah TPS.Itu artinya, tinggal 478 TPS lagi yang belum masuk.

Dalamposisi ini, pasangan Sugianto Sabran-Habib (SOHIB) meraih suara 51,83 %  atau 482.339 suara. Sedangkan perolehan suaraWilly-Wahyudi (Wibawa) mencapai  48,17%atau 448.200 suara.

Ituartinya, dalam setiap fase penghitungan, pasangan Sohib senantiasa memimpin didepan. Pasangan Sohib unggul.

'Saya atas nama Paslon nomor urut satu, mewakili calonGubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengucapkan serta menghaturkan terimakasihyang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh warga Kalteng, khususnya yangmendukung kami,' ungkap pria berkacamata ini  kepada wartawan saat berada di Muara Teweh,Barito Utara sore ini tadi.

Lebih lanjut, dengan nada suara menekan Habib meminta,untuk kubu Paslon nomor dua, agar ikut menjaga stabilitas keamanan tanpamembuat pernyataan yang memprovokasi masyarakat Kalteng. 'Mari sama-samamelihat realita yang ada, hasil perhitungan dari berbagai lembaga survei PaslonSOHIB untuk Kalteng Berkah memang menang,' cetus cawagub kelahiran 1970 itu.

Mantan legislator DPRD Kalteng tersebut mengharapkan,Paslon nomor urut dua tidak lagi mengadakan deklarasi tandingan, yangmengungkapkan kemenangan. 'Tolong dari detik ini, saya tidak memerintahkan,tapi saya memohon kepada paslon nomor dua untuk tidak ada lagi mengadakandeklarasi tandingan yang mengungkapkan kemenangan paslon nomor dua. Karenasesuai bukti hasil yang ada, bukan karena kami hebat dan pintar, tapi kamikebetulan sekarang pemenang,' tuturnya panjang lebar didampingi Ketua Relawan SOHIBBarito Utara, H Hairulrahman atau akrab disapa H Aman.

Dikemukakan Habib, kemenangan yang diperoleh bukankemenangan Sugianto ' Habib, bukan juga tim dan pendukung, melainkan kemenanganmilik seluruh masyarakat Kalteng. 'Semoga apa yang kita lakukan bisamendatangkan kebaikan yang lebih untuk Kalteng. Semoga apa yang kita kerjakantidak sia-sia, semoga cita-cita menjadikan Kalteng Berkah dapat kita wujudkan,'urai Habib. (DN/*)

Berita Terbaru