Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehabisan Stok, Puskesmas Pahandut Hentikan Sementara Layanan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Oktober 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Stok vaksin Covid-19 mulai habis di Kota Palangka Raya. Seiring dengan itu, layanan kesehatan mulai menutup layanan vaksinasi. Seperti di Puskesmas Pahandut, Kota Palangka Raya.

Kepala UPT Puskesmas Pahandut, Riduan mengatakan, pihaknya terpaksa menutup sementara layanan vaksinasi Covid-19 karena sudah kehabisan stok vaksin sekitar dua minggu terakhir.

“Layanan vaksin Covid-19 sementara dihentikan, karena stok habis. Tapi untuk layanan vaksin lainnya seperti vaksin anak dan vaksin ibu hamil dan lainnya masih dilayani,” tuturnya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ia mengatakan, hal itu sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, namun memang stok di dinas juga sedang kosong.

“Dinkes juga belum bisa memastikan kapan vaksin akan datang. Namun kalau sudah datang stok akan didrop ke puskesmas katanya,” ungkap Riduan.

Terkait vaksin, diakuinya dalam beberapa waktu terakhir masih ada masyarakat yang menanyakan ketersediaan vaksin Covid-19.

Kebanyakan yang menanyakan ketersediaan vaksin tersebut memang memerlukan untuk kebutuhan syarat penerbangan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru