Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Diberi Edukasi Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Oktober 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Ditlantas Polda Kalteng memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait Operasi Zebra Telabang 2022 kepada mahasiswa pada Akedemi Kebidanan (Akbid) Betang Asi, Jalan Ir Soekarno Kota Palangka Raya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Kegiatan dipimpin Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalteng, AKBP Woro Budianto mewakili Direktur Lalulintas Kombes Heru Sutopo didampingi sejumlah personel serta Jasa Raharja Cabang Kalteng. 

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalteng mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa terkait tata tertib berlalu lintas di Jalan Raya.

Kemudian, lanjut Woro, memberikan pemahaman kepada para generasi muda mengenai pentingnya mematuhi aturan dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas saat berkendara.

"Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan saat berkendara sangat rawan menyebabkan kecelakaan," ujarnya.

Dia menambahkan, setiap pengendara motor wajib menggunakan helm SNI, tidak berboncengan 3, jangan melawan arus, juga jangan berkendara bagi anak di bawah umur, saat berkendara tidak menggunakan handphone dan batas kecepatan jangan terlalu tinggi. 

"Diharapkan dengan edukasi yang telah diberikan, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para generasi milenial akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Sehingga dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru