Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Sipropam Cek Tahanan di Rutan Sattahti Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Sipropam bersama dengan personel piket jaga dan piket fungsi melakukan pengecekkan tahanan di ruang tahanan (Rutan) Sattahti Polres Kapuas pada Jumat, 7 Oktober 2022. 

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui personel Sipropam Aipda Eko Sumariyanto mengatakan, hingga saat ini, jumlah tahanan yang berada di Rutan Sattahti Polres Kapuas berjumlah 80 orang.

"Mengingat jumlah piket jaga yang terbatas, maka pada setiap kesempatan jelang pergantian piket jaga, personel rutin meningkatkan kewaspadaan," katanya, seusai pengecekan.

Bentuk kewaspadaan itu selain mengecek jumlah tahanan, juga memeriksa keamanan kunci gembok pintu masing-masing sel, kamera CCTV dan memastikan alat pemadam kebakaran dapat berfungsi dengan baik.

Pengecekkan ini rutin dilakukan agar memperkecil celah kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, seperti contohnya tahanan kabur, perkelahian hingga tahanan bunuh diri. 

"Pengecekkan tersebut tidak hanya rutin dilakukan pada saat pelaksanaan serah terima piket jaga saja, namun selalu terkontrol dan dimonitoring baik oleh personel Sattahti, Anggota Sipropam bahkan sampai dengan Kapolres," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru