Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikuti Silaknas, MES Kalteng Perkuat Kolaborasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Oktober 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, 8 Oktober 2022.

Silaknas MES Tahun 2022 mengambil tema memperkuat kolaborasi untuk akselerasi Ekonomi Syariah yang Kontributif. MES memiliki jaringan di 22 Negara, 29 Provinsi dan 116 Kabupaten/Kota. 

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan rencana program kerja tahun 2023 MES Kalteng dalam pengembangan ekonomi syariah di Kalteng dijadikan usulan ke MES Pusat pada Silaknas.

Ia mengingatkan dalam menjalankan kegiatan ekonomi syariah, tidak diperbolehkan kegiatan yang merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti mengurangi timbangan, menyembunyikan cacat barang, praktek riba, dan menghalalkan segala cara untuk mencari keuntungan.

"MES terbuka untuk semua pemeluk agama," ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi Setda Kalteng.

Adapun dalam kegiatan Silaknas dihadiri langsung Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat MES, Perry Warjiyo, Ketua Umum Pengurus Pusat, H. Erick Thohir.

Kemudian Wakil Dewan Pembina, Dr. Agung Firman Sampurna dan secara online sambutan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin.

Sedangkan dari Kalteng hadir Staf Ahli Gubernur Kalteng, H. Suhaemi, M.Si, Ketua Dewan Pakar, KH. Chairuddin Halim, Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri, Sekretaris Umum, H. Heru Hidayat, dan Sekretaris II, Dedy Irawan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru